Scholarship Talk 2020

Scholarship Talk 2020

Halo halo warga biologi! Perkenalkan kami dari divisi infokom Himabio “Bakteriophage” akan menemani kalian selama satu tahun ke depan di dalam website kita tercinta. Selama satu tahun ke depan, kami akan menceritakan berbagai macam kegiatan pengurus seperti program kerja, agenda dan kegiatan lainnya. Nah, pada kesempatan kali ini kita akan membahas tentang Scholaship Talk 2020. Scholarship Talk 2020? Apa itu? Lets check it out!

Scholarship Talk 2020 adalah agenda baru di jurusan biologi yang akan menambah wawasan tentang informasi beasiswa, baik di luar atau di dalam jurusan biologi. Acara ini diadakan pada tanggal 21 Januari 2020 yang bertempatkan di Ruang Kuliah Umum Jurusan Biologi Fakultas MIPA. Peserta dari acara ini adalah mahasiswa dari Universitas Jember atau UNEJ dan juga beberapa orang dari Universitas selain UNEJ, jadi di sini kalian juga dapat bertemu dengan orang selain mahasiswa UNEJ loh. Narasumber dari acara ini sendiri adalah Kak Fefy Eka Wardiani S.Si yang sekarang sedang menempuh pendidikan master di Chiayi National University. Acara in berlangsung selama 2 jam, mulai dari jam 13.00 hingga 15.00. Acara ini sendiri memiliki dua sesi, yaitu sesi berbagi pengalaman Kak Fefy ketika mempersiapkan kuliah di luar negeri hingga kehidupan di sana dan sesi tanya jawab. Kebanyakan pertanyaan yang diajukan peserta adalah tentang bagaimana cara mendaftar beasiswa kuliah di luar negeri, tips untuk bisa hidup di luar negeri, jenis beasiswa kuliah di negeri yang tersedia, dan banyak hal lainnya. Para peserta sendiri tentunya sangat antusias ketika mendengarkan cerita dari Kak Fefy selama menjalani kehidupannya di Taiwan. Banyak hal yang Kak Fefy ceritakan selama acara berlangsung, mulai dari cara mendaftar beasiswa, apa saya yang diperlukan untuk mendaftar, jenis-jenis beasiswa, cara beradaptasi dengan lingkuangan asing dan masih banyak hal lainnya. Mendekati penghujung acara, Kak Fefy memberikan tantangan bagi peserta yang mau maju ke depan dan menceritakan tentang dirinya dalam bahasa inggris. Dan tentunya orang yang berani maju ke depan diberikan souvenir dari Kak Fefy, wah beruntung sekali ya. Pada akhir acara, ketika jam menunjukkan pukul 15.00, seluruh peserta dan Kak Fefy melakukan sesi foto bersama sehingga dapat mengukir kenangan ini dalam sebuah gambar 2 dimensi…..

Yah acaranya selesai 🙁

Kira-kira tahun depan bakal ada lagi nggakya?

Eits tenang dulu, kami ada kabar gembira nih buat kalian. Rencananya, agenda ini akan dijadiakan agenda tahunan tetap dari divisi PPM sehingga seharusnya tahun depan atau di lain waktu acara ini akan diadakan lagi. Jadi, jangan lewatkan kesempatan di tahun depan guys, See you next year 🙂