Dies Natalis Himabio Bakhteriophage

DIES NATALIS XXII

 

Hai! Hai! Hai! Sahabat Himabio! Tidak terasa nih, usia HIMABIO BAKTERIOPHAGE sudah menginjak 22 tahun!! Di usia ke-22 ini, kegiatan apa sih yang kita lakukan? Yuk simak cerita kita kali ini…

Dies Natalis Ke-22 ini, Divisi Pengembangan Potensi Mahasiswa (PPM) mengadakan kegiatan Dies Natalis Ruang, Dies Natalis Lapang, dan Malam Puncak yang dilakukan pada tanggal 12 dan 18 Oktober 2019. Dies Natalis Ruang diisi dengan perlombaan essay dengan  presentasi essay oleh lima kombi yang ada di Jurusan Biologi, yaitu Kombi Zoologi, Kombi Botani, Kombi Ekologi, Kombi Bioteknologi, dan Kombi Mikrobiologi dilaksanakan pada tanggal 12 Oktober 2019 di Ruang ekologi. Presentasi Essay yang dilakukan oleh perwakilan masing-masing kombi dinilai oleh tim juri yang terdiri atas Bapak M. Su’udi dan Mbak Farah dari angkatan 2015. Presentasi masing-masing perwakilan Kombi dilakukan dengan durasi 10 menit dan tanya jawab selama 5 menit. Bapak Su’udi selaku juri memberikan pesan agar kegiatan perlombaan essay ini lebih dipertahankan dan kembangkan lagi untuk kedepanya.

Bersamaan dengan Dies Natalis ruang yang dilaksanakan di gedung Biologi, Dies Natalis lapang dilaksanakan di lapangan MIPA dengan lomba-lomba lapang antar angkatan, makan bersama, kombi shop, dan ditutup dengan color run sebagai rangkaian acara. Dies Natalis lapang dibuka dengan sambutan-sambutan dan napak tilas Himabio Bakteriophage. Kegiatan dilanjutkan dengan senam bersama dan makan bersama yang mana tujuan dari makan bersama ini adalah untuk lebih mengikat rasa kekeluargaan antar warga biologi. Setelah makan bersama dilakukan, dilanjutkan dengan perlombaan antara angkatan 2019, 2018, 2017, dan 2016. Perlombaan lapang terdiri atas tarik tambang, pindah tepung, tebak dalam box, dan makan estafet. Antusiasme peserta yang hadir dalam Dies Natalis kali ini ditambah ketika pembacaan undian dorprize di sela-sela acara dan juga jajanan yang tersedia di tepi-tepi lapangan yang dijual oleh kombi-kombi yang ada di jurusan biologi. Acara yang dimulai dari jam setengah tujuh pagi, ditutup dengan color run.

Dies Natalis malam puncak, dilaksanakan pada tanggal 18 Oktober 2019 di gedung PKM unej. Acara dibuka pada pukul 18.00 WIB dengan sambutan-sambutan dan video ucapan selamat dari ormawa-ormawa yang ada di Fakultas MIPA. Konsep acara malam puncak Dies Natalis kali ini adalah galaxy dengan tema “Flavouring Music with Art”. Tamu yang hadir, setelah registrasi diarahkan untuk masuk kedalam lorong gelap menuju photobooth untuk melakukan foto. Setelah foto, tamu undangan akan masuk lagi kedalam lorong gelap dengan pencahayaan lampu-lampu tumblr yang menggantung. Kemudian tamu akan duduk pada bangku yang telah disiapkan dengan suasana ruangan yang gelap hanya panggung sebagai pusat pencahayaan. Penampilan angkatan 2016, 2017, 2018, dan 2019 berupa penampilan musik jazz, rock, dangdut, dan Boy and Girl Grop beserta pemutaran video-video angkatan mengisi dan memecahkan acara Dies Natalis ke-22 kali ini. Acara ditutup dengan penampilan bintang tamu yaitu grup band “Nabilass”.

Itulah sedikit cerita mengenai Dies Natalis ke-22 Himabio Bakteriophage. Semoga kedepannya Himabio Bakteriophage semakin sukses dengan berbagai prestasi yang didapatkan. Sampai jumpa di Dies Natalis Himabio Bakteriophage tahun depan!……